Cara Instalasi Windows Server 2008

Bagi Temen-temen Yang Ingin belajar Menginstall Windows Server 2008 Mungkin Langkah-langkah di bawah bisa jadi bahan acuan kamu untuk belajar oke,langsunh saja yach…

Ikutin prosedur kaya di bawah ini untuk install Windows Server 2008:

1. Masukin CD/DVD Windows Server 2008 installation media ke DVD drive. Kalo kamu belum punya kamu bisa nyoba di Microsoft’s Windows 2008 Server Trial website.

2. Reboot komputer.

1

3. Ketika muncul installation language and other regional options, pilih English bahasanya lalu  klik Next.

2

4. Terus klik Install Now untuk mulai installation process.

3

5. Masukin Serialnya klikNext.

4

Kalo gak punya serial numbernya bisa aktivasi di lain kesempatan dengan cara klik No.

5

6. Karena Tidak  memasukan  Serial yang benar, proses instalasi tidak dapat menentukan jenisWindows 2008 lisensi Server kamu sendiri, dan karena itu kamu akan diminta untuk memilih versi yang benar di layar berikutnya, asumsi kamu  mengatakan yang sebenarnya dan akan memberikan memperbaiki ID untuk membuktikan pilihan kamu nanti .

6

7. Nahh..kalo sudah masukin Serial yang benar, nanati akan  muncul pilihan instalasi windows server yang sesuai dengan Serial kamu, dan klik Next.

7

8. Baca dan accept the license terms dengan klik pilihan checkbox and klikNext.

8

9. Pada jendela “Which type of installation do you want?”, klik –Custom (Advanced).

9

10. Di “Where do you want to install Windows?”, Pilih tempat mau nyimpen di partisi mana, dan klik Next.

10

Kalo melakukan instalasi pada hard disk yang terhubung ke controller SCSI, klik Load Driver dan masukkan media yang disediakan oleh produsen controller.

Kalo kamu  menginstal di lingkungan Virtual Machine, pastikan Anda membaca “Instalasi Virtual SCSI Controller Driver untuk Virtual Server 2005 pada Windows Server 2008”

Kamu  juga dapat mengklik Drive Pilihan dan manual membuat partisi pada disk tujuan.

11. Instalasi sekarang dimulai, Menyalin file setup dari DVD ke hard drive hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Namun, penggalian dan Uncompressing file membutuhkan banyak lagi. Setelah 20 menit, sistem operasi diinstal. Waktu yang tepat yang dibutuhkan untuk menginstal server inti tergantung pada spesifikasi hardware kamu. Disk lebih cepat akan tampil lebih cepat menginstal … Windows Server 2008 membutuhkan sekitar 10 GB ruang hard drive.

11

Proses instalasi akan reboot komputer kamu, jadi, jika di langkah # 10 kamu  memasukkan floppy disk (baik nyata atau virtual), pastikan kamu  mengeluarkannya, karena kamu  akan menemukan server digantung tanpa kemampuan untuk boot(kamu bisa mengabaikan ini dengan mengkonfigurasi server untuk boot dari CD / DVD dan kemudian dari hard disk dalam urutan boot pada BIOS server)
12. Kemudian pada tampilan awal  seperti gambar di bawah ” Windows Server 2008 login screen”. Tekan keyboard CTRL+ALT+DEL untuk log in.

12

13. klik Other User.

13

14. Default Administrator adalah kosong, jadi cukup pake user nameAdministrator and tekan Enter.

14

15. tekan Ok ajah lahh.

15

16. Pada kotak dialog password yang berubah, biarkan kosong password default (duh, bacalangkah # 15 …), dan masukkan, kompleks baru, di-setidaknya-7-karakter-panjang password baru dua kali. Sandi seperti “topsecret” sudah tidak valid (bukan kompleks), tapi seperti “T0pSecreT!” itu baru bener karena kombinasi angka dan huruf. Pastikan kamu  mengingatnya.

16

17. Password kamu sudah berubah. Tekan Ok.

17

18

18. Akhirnya, desktop muncul silahkan Login Dan Nikmati Windows Server 2008

Semoga Berhasil.

Silahkan Tinggalkan Komentar

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: