Cara Gampang Sharing Printer Dengan Sharing Switch

kalau tempo hari saya share cara sharing printer lewat Jaringan untuk sekarang ada yang lebih mudah lagi yaitu menggunakan  “sharing switch ” mungkin semua orang sudah pada tahu. untuk alat nya bisa di lihat di bawah ini :

ada banyak model sih tapi gambar di atas hanya contoh saja. untuk rangkain (topologi) nya seperti ini :

Nah,karena ini menggunkan alat ” sharing switch ” maka udah tahu kan ? bahwa setiap komputer yang akan di konekan ke printer harus di install drivernya dulu . beda dengan lewat jaringan kalo di jaringan cukup komputer yang di jadikan server saja yang di install driver nya. sebenarnya hampir sama sharing pinter lewat jaringan dengan sharing printer dengan alat ” sharing switch” hanya kalo sharing pake jaringan komputer nya di jadikan sebagai server harus nyala (on) terus agar  client bisa melakukan print. sedangkan dengan menggunkan alat “ sharing switch ” kita cuek aja arti nya kapan saja kita mw print bisa tanpa menggangu komputer orang lain. hanya mungkin ada kendala di kabel usb nya harus lebih panjang jadi jika jarak printer ke komputer anda 10 meter maka anda harus membeli kabel sejarak 10 meter (jarak komputer ke printer). sedangkan untuk pake jaringan dimana pun anda  bisa print asal jaringan komputer anda dan jaringan komputer server (komputer yang telah di install driver printer ) sama atau bisa di sebut lokal.

Demikian sedikit tips dari saya semoga bermanfaat buat pembaca blog ini.

 

 

One Response

  1. agar lampu indikator selalu berwarna hijau gimana caranya yah?
    soalnya kalo mau pake harus ctrl+f11 dulu.gak bisa otomatis

Silahkan Tinggalkan Komentar

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: