Cara Burning Video ke DVD

1Cara burning VIDEO ke DVD (Video DVD )
Karena cara burning CD di internet sudah banyak yang posting jadi kali ini saya akan sedikit share bagaimana cara burning Video ke DVD saja. Sedikit cerita pengalaman saya ketika ingin burning Video Ke DVD dan terasa kesulitan sudah searching kemana-mana tapi saya tidak menemukan website atau blog yang membahasa cara burning DVD. Entah apa penyebabnya yang saya baca rata-rata sama caranya. saat ini saya menggunakan aplikasi Nero 7. cara yang biasa saya gunakan untuk birning CD tenyata tidak sama ketika sayang ingin burning ke DVD karena nero hanya bsupport file dengan extensi * bup,Vob dan Ifo * sehingga saya harus cari aplikasi converter dulu untuk convert video. padahal format video saya sudah MP4. tapi sudahlah biar saya aja yang ngalamin. Baiklah tidak usah panjang lebar langsung saja kita bahas langkah-langkahnya :

Langkah Pertama jalankan Aplikasi Nero

1

Langkah kedua klik Nero Vision

Sehingga muncul seperti gambar dibawah !

2

Langkah ketiga klik pada Make DVD karena kita akan coba burning DVD

3

4

Klik next ( jika memiliki satu DVD Room ) jika sudah maka akan muncul tampilan seperti ini

5

Disitu ada pilihan menu use. Jika temen-temen memiliki banyak video dan ingin ditampilan dimenu saat memutar DVD maka pilih menu Use yang temen-temen inginkan. Jika tidak ingin ada menu maka klik disable saja.

6

Jika sudah klik next

7

8

Klik next saja.

9

Perhatikan disitu ada ada pilihan set the paramenters for burning itu artinya kita disuruh memilih DVD Rooms mana yang akan kita gunakan untuk burning. kalo hanya memiliki satu DVD Rooms langsung klik burn saja.

10

Semoga bermanfaat.

Jangan lupa komentar yah ? jika ada kekurangan biar saya perbaiki.

Silahkan Tinggalkan Komentar

